INTERNAL EXECUTIVE COACHING

Image


Dalam sebuah organisasi atau perusahaan, pembinaan terhadap jajaran Top Level Kepemimpinan saat ini, merupakan hal yang sangat penting. Dengan semakin kompleksnya tantangan yang akan mereka hadapi dalam melakukan pekerjaan, serta kesiapan “Top Leaders” dalam pembentukan “Good Character” dan “Leadership Styles” di lingkungan kerja, juga merupakan bagian yang harus diperhatikan. 


Mungkin tindakan yang umum dilakukan saat ini, hanya dengan mengajari dan membimbing mereka menjadi yang terbaik dalam organisasi, yang terkadang masih dirasakan belum lengkap, karena perubahan terhadap kinerja dan perilaku mereka dipaksakan atau merupakan keinginan dari atasannya dan bukan merupakan inisiatif dari mereka untuk meningkatkan kinerja dan perilaku untuk menjadi lebih baik.


Coaching saat ini adalah salah satu teknik yang dapat sangat membantu sebuah proses memaksimalkan potensi yang dimiliki oleh individual ataupun eksekutif untuk berkembang. Fokus Coaching adalah pada personal yang di-coaching, sehingga keinginan untuk melakukan dan menciptakan perubahan di diri masing-masing leaders atau personal adalah salah satu kunci keberhasilan dari coaching yang dilakukan. 


What is an EXECUTIVE COACHING?

“Executive coaching is the art and science of facilitating the personal and professional development, learning and performance of an executive by expanding his options for behaving authentically. ” 

(Source: “7 Steps of Effective Executive Coaching - Sabine Dembkowski”)

 

Secara sederhana, Executive Coaching memfasilitasi, mendampingi seorang Executive dalam berkembang, belajar, bekerja dan bersikap untuk dapat meningkatkan dan memaksimalkan potensi yang mereka miliki untuk hasil yang lebih baik. 


Hal yang secara umum sering menjadi tantangan adalah tentang Value, People,  dan Process di dalam perusahaan yang harus benar-benar dapat diantisipasi dan diketahui secara mendalam oleh para Executive yang akan di-coaching tersebut.


Oleh karena hal tersebut perubahan perilaku dan habit yang terjadi di perusahaan merupakan dampak dari tidak dapat dikontrol dan diantisipasinya ketiga hal tersebut di atas.


Dari hal tersebut, Executive Coach yang bersifat independen, dapat berfungsi dalam membantu dan mendampingi para Top Leaders untuk dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab kerjanya dalam pencapaian target dan goals sebuah organisasi dengan menggunakan potensi personalnya secara maksimal.

 

Apa manfaat dan tujuan dari Coaching yang dilakukan?

Coaching adalah alat-alat yang luas untuk berbagai tujuan. 

Manfaat yang bisa didapat dari hasil coaching yang dilakukan adalah:

1.    Coaching untuk Mendukung Pembelajaran 

2.    Coaching untuk Peningkatan Kinerja

3.    Coaching untuk Leadership Improvement sering disebut sebagai Executive Coaching

4.    Coaching untuk Pengembangan Karakter Personal.


SILAKAN ISI DATA DI BAWAH INI,...!

Untuk Perusahaan Anda mendapatkan penjelasan lebih detil dari Coach Margetty Herwin

Messages