SFA Steak & Resto Transformasi Visi Bisnis dengan Coaching

2019-02-22 19:09:02

Pada sharing pengalaman klien saya kali ini, ada beberapa hal penting yang akan saya sampaikan tentang sebuah Makna dari Tujuan besar sebuah Usaha dan Bisnis yang dijalankan.

Proses Transformasi Visi Bisnis ini dimulai dari sebuah keinginan untuk Sukses dan Maju seorang ibu pebisnis pemilik SFA Toserba dan Restoran dari Workshop bisnis yang saya lakukan pada tahun 2011 di SOLO.

Workshop Bisnis tentang "Mastering Your Life & Mastering Your Business" yang saya adakan di Solo dengan target 30-50 peserta hanya dihadiri oleh tidak lebih hanya 10-15 peserta saja. Karena memang training atau workshop yang saya lakukan tergolong Mahal Investasinya bagi warga Solo dan sekitarnya, yang untuk 2 hari Workshop adalah sekitar Rp 1,5-2 Juta. Banyak pebinis yang berpikir terhadap Mahal dan Murah sebuah Seminar & Training, tetapi sedikit yang menilai dari manfaat ataupun hasil yang akan mereka miliki setelah ikut seminar atau training tersebut.

Walaupun workshop yang saya lakukan ini tidak memberi keuntungan bagi saya dan penyelenggara, tetapi saya tetap melakukannya dengan semangat ingin berbagi untuk para pebisnis di sekitar SOLO. Proses pembelajaran dan pelatihan yang penuh dengan praktek dan diskusi, serta pemanfaatan metode bisnis yang Fun dan Inspiratif, ternyata dapat dengan mudah dipahami.

Saya mengatakan kepada para peserta bahwa:
"Hasil itu akan didapat dan terus akan berkembang, jika kita sukses untuk mengimplementasikan setiap rencana aksi yang akan kita lakukan secara konsisten dan disiplin,...!"

Seorang Pemilik Bisnis Toserba dan Restoran yang hadir pada saat itu sangat tertarik dengan metode pendampingan Coaching yang saya share, dan Seorang Ibu pemiliknya memutuskan untuk mengikuti program coaching yang secara sadar dia yakini tidak murah untuk investasinya.

Saya kutip percakapan awal yang terjadi antara Bu Tatik dengan Saya pada saat awal proses untuk menjadi Klien SBCF Business Coaching Program, sebagai berikut:

Bu Client:
"Coach Getty saya mau tahu,... Bagaimana caranya supaya usaha Toserba dan Restoran saya dapat ikut Program Business Coaching yang Coach Getty lakukan?"

Coach Getty:
"Kenapa ibu merasa Program Business Coaching yang saya lakukan sangat dibutuhkan oleh bisnis dan usaha ibu?"

Bu Client:
"Karena dengan metode Pendampingan dan klien itu sebagai subjek utama untuk proses Transformasi dan Perubahan di bisnisnya, yang saya dan team butuhkan saat ini Coach untuk tumbuh dan berkembang,..."

Coach Getty:
"Good bu,...! Apa sebenarnya Tantangan dan Masalah yang ibu hadapi saat ini?"

Bu Client:
"Saya memiliki Toserba 3 cabang dan Restoran 2 cabang di beberapa desa di Solo dan sekitarnya Coach,...."
"Keseluruhannya berjalan biasa saja, bahkan saya hampir tidak tahu bagaimana cara untuk mengembangkannya lebih besar lagi Coach,...?"
"Tantangan tentang Cashflow, Rasa Memiliki Karyawan yang kurang, Keuntungan sulit untuk dihitung, dan pelanggan kami seakan hanya rutin saja membeli dan berbelanja di toko dan restoran saya, tanpa punya hasrat untuk menjadi loyal dan pelanggan tetap di usaha kami,..."


>>> Lanjutan Artikel Lengkap >>>

Messages