Proses PRODUCT MANAGEMENT dengan Business Model

2019-02-10 16:05:00

Semangat Sukses Luar Biasa SMARTpreneur Indonesia,...!

  1. Apakah Korporasi Anda selalu menciptakan New Product atau Service setiap waktunya?
  2. Apakah juga selalu mengembangkan Produk dan Jasa yang ditawarkan?
  3. Apakah proses IDEA & Produksi yang Anda lakukan melibatkan semua bagian dalam perusahaan?
  4. Bagaimana prosesnya? Apakah dapat tercatat dan terdeteksi dengan baik di setiap prosesnya?
  5. Jika ada sebuah proses yang mudah dan terintegrasi serta dapat mensinergikan semua bagian dalam proses Manajemen Produk, apakah Anda mau mengaetahui dan menjalankannya?

Sebuah proses dalam penciptaan produk baru atau pengembangan dari produk yang sudah ada pastilah membutuhkan waktu dan biaya yang lumayan untuk sampai kepada peluncurannya ke pasar. Kebutuhan dan keinginan pelanggan sangatlah penting untuk diketahui agar produk yang diluncurkan dapat diterima dan sukses sesuai target penjualannya.

Namun hal tersebut tidaklah selalu mulus dan lancar dalam pelaksanaannya. Dibutuhkan sinergi dan kerja sama dari banyak pihak untuk melancarkan prosesnya.

Proses Product Management adalah sebuah proses yang dilakukan secara bertahap tetapi membutuhkan Metode yang tepat dalam setiap proses penciptaan dan peluncurannya ke pasar.

Ada beberapa tahapan besar dalam melakukan proses peluncuran Produk, yaitu dimulai dari penentuan IDEAberdasarkan kebutuhan Pelanggan atau Produk Unik yang mau diluncurkan. Setelah Idea juga perlu membuat sebuah CONCEPTS, yang akan berguna untuk membuat sebuah Prototype produk dan kebutuhan secara dasar yang merupakan proses awal turunan dari ide. Setelah 2 hal di atas barulah perlu dibuatkan bagaimana BUSINESS MODELyang cocok agar produk tersebut mudah untuk dikembangkan bisnisnya.


>>> Lanjutkan Artikel Lengkap >>>


Back to Articles Category

Messages